MARI SAMBUT RAMADHAN DENGAN MERIAH

Diakhir bulan sya’ban masyarakat desa penanggulan dan sekitarnya berbondong – bondong hadir memenuhi pusat jantung kota. Mereka dengan sangat antusias dan rela berdesak – desakan untuk menyaksikan dan memeriahkan tradisi tahunan yang sudah turun – temurun, Dugderan tersebut digelar atas kerjasama ikatan remaja masjid al muttaqin penanggulan dengan berbagai elemen masyarakat.
Dugderan kali ini diikuti sedikitnya 15 kelompok peserta karnaval salah satunya SMP Azzahro’ Pegandon yang menampilkan group Marching band. Acara digelar mulai pukul 13.30 wib menempuh rute perjalanan + 3 Km karnaval dimulai dari Dk Getas sampai perbatasan tegorejo dan berakhir di depan masjid. Masing – masing group marching adu kebolehan di depan masjid. Mereka menampilkan yang terbaik demi memperoleh sambutan dari para penonton.
Acara yang digelar di sore hari tersebut turut serta diamankan oleh Polsek Pegandon dan dibantu oleh para panitia untuk mengamankan rute/jalan yang akan dilalui oleh peserta. Dalam hal ini Tak sedikit pula masyarakat dari kecamatan lain berbondong – bondong untuk menyaksikan display dari masing – masing group marching band peserta karnaval.
Poniman salah satu penonton dugderan dari Desa Plalangan mengatakan bahwa dari sekian banyak peserta yang paling baik Cuma ada beberapa saja antara lain penampilan dari Group Marching ben SMP Azzahro’ dan MI Penanggulan. Beliau berharap agar nanti dalam pelaksanaan tasyakuran khitan anak sulungnya mendapat rizqi yang banyak untuk menyewa group Marching Band dari SMP Azzahro’ Pegandon.
Lain halnya dengan penuturan yang dikemukakan oleh Emi warga Tegorejo Pegandon. Beliau senang karena dapat menonton penampilan terbaik adiknya yang menjadi Mayoret Marching ben SMP Azzahro’. Menurutnya untuk menghadapi kegiatan tersebut adiknya berlatih tiap pagi sebelum berangkat sekolah ke SMP Azzahro’
MARI SAMBUT RAMADHAN DENGAN MERIAH MARI SAMBUT RAMADHAN DENGAN MERIAH Reviewed by atcc Semarang on 06.39 Rating: 5

1 komentar