SEKILAS TENTANG SMP AZZAHRO’

SMP Azzahro’ Pegandon merupakan sekolah yang berada di Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal. Sekolah yang berada di pusat kota kecamatan tersebut berdiri dan mulai beroperasi dalam dunia pendidikan mulai pada tahun 2002. Sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Azzahro’ tersebut sedikitnya telah meluluskan sebanyak 345 siswa. Sejak mulai berdiri berbagai prestasi akademik maupun non akademik telah diraih antara lain tahun 2007 pernah mendapat peringkat pertama di tingkat Kabupaten Kendal untuk mata pelajaran matematika dan peringkat ke-5 di tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Sekolah yang memadukan system pendidikan berbasis kurikulum Nasional dan Salafi (pondok pesantren) tersebut merupakan satu - satunya sekolah yang ada di kecamatan pegandon. Kegiatan – kegiatan sekolah di SMP Azzahro’ selain bernuansa modern juga tetap menjunjung tinggi tradisi salaf assokhih / kepesantrenan. Hal ini dikarenakan rasa tanggung jawab terhadap moral agamis juga merupakan trobosan untuk membentuk manusia yang mempunyai sifat amar makruf nahi munkar.
Kegiatan sekolah rutin tiap pagi sebelum pelajaran dilaksanakan antara lain :
1. Tadarus bersama pengasuh dan pengurus pondok pesantren Azzahro’
2. Sholat Dhuha dan
3. Pembacaan nadzom al asmaul khusna
Kegiatan tersebut dilakukan untuk melatih kedisiplinan siswa dalam beribadah kepada Allah Yang Maha Kuasa juga membentuk siswa untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah serta bermartabat disisi Allah sang Kholiq. Sasaran pendidikan yang memadukan system kurikulum nasional dan salafi tersebut tak lain adalah membentuk insan yang nasional agamis
SEKILAS TENTANG SMP AZZAHRO’ SEKILAS TENTANG SMP AZZAHRO’ Reviewed by atcc Semarang on 08.08 Rating: 5

Tidak ada komentar